Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Berpetualang di Orchid Forest Cikole Lembang

halo,,pada kesempatan kali ini saya akan memposting pengalaman pribadi saya kemarin pada waktu berkunjung ke salah satu destinasi wisata di cikole lembang bandung yaitu orchid forest.

Orchid forest Letaknya di desa cikole lembang. Lurus sedikit lagi bakal sampai ke tangkuban perahu. Perjalanan dari pusat kota bandung kalau menggunakan motor sekitar satu setengah jam.

Berpetualang di Orchid forest cikole lembang

Orchid forest lembang
Orchid forest lembang

Seperti biasa saya kesana selalu menggunakan sepeda motor saya. Harga tiket masuk ke orchid forest kita berdua kemarin masing masing 30 ribu sama parkir 5 ribu jadi total 65 ribu untuk berdua.

Baca juga: 8 Daftar Nama Musisi Indonesia yang Mendunia

Fasilitas di orchid forest bisa dibilang lengkap. Disana tersedia mushola, toilet, cafe, spot foto keren, flying fox, sky bridge, taman bermain, rabbit forest, toko bunga anggrek dan berbagai wahana yang menguji adrenalin lainnya.

Area orchid forest lumayan luas yaitu sekitar 14 hektar. Tapi pengunjung tak perlu khawatir apabila berkunjung kesini karena disediakan mobil yang siap membawa anda berkeliling di area orchid forest tanpa bayar alias gratis.

Salah satu tempat di orchid forest yang kita kunjungi adalah kebun anggrek yang terletak di sebuah rumah kaca. Didalamnya terdapat banyak sekali jenis anggrek mulai dari yang langka sampai yang umum sering kita lihat.

Baca juga: Mengenal Aplikasi crm dan Manfaatnya Untuk Bisnis

Di Dalam rumah kaca ini ada sebuah kolam yang keren banget. Sering dipakai pengunjung untuk foto foto karena memang spotnya bagus. Disini kita juga bisa membeli bunga anggrek dengan harga yang bervariatif tergantung jenisnya.

Selain kebun anggrek mata kita juga dimanjakan oleh hijau dan tingginya pepohonan dan juga dingin dan sejuknya udara di lembang. Ada lagi tempat yang mampu menarik hati kita yaitu rabbit forest.

Rabbit forest ini berisikan rumah rumah kecil yang didalamnya ada berbagai macam jenis kelinci. Di rabbit forest ini juga terdapat beberapa tanaman langka yaitu bunga bangkai. Tapi tenang baunya tidak seperti bangkai yang pada umumnya.

Baca juga: 5 Cara Memulai Budidaya Tanaman Hias Dengan Mudah Dirumah

Di orchid forest kita juga bisa mencoba wahana sky bridge. Sky bridge adalah jembatan gantung yang berada diantara tingginya pohon pohon. Lumayan menguji adrenalin. Untuk melewati sky bridge ini kita dikenakan tarif tiket seharga 20 ribu sudah termasuk asuransi dan juga flying fox di ujung jembatan gantung ini. Seru kann..

Di orchid forest kita bisa berpetualang sambil mencari spot spot foto yang bagus. Saat sudah lelah berpetualang kita bisa singgah di cafe cafe yang juga ada disana.

Ok cukup itu saja cerita pengalaman pribadi saya saat berkunjung ke orchid forest cikole lembang. Buat yang ingin berlibur tapi bingung mau kemana, tidak ada salahnya orchid forest menjadi agenda wisata kamu. Gak akan rugi deh. See ya.

Post a Comment for "Berpetualang di Orchid Forest Cikole Lembang"