Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

7 Tips Memilih Bengkel Sepeda Motor Terdekat yang Bagus dan Berkualitas

Berkunjung ke bengkel sepeda motor merupakan agenda bulanan yang penting bagi pemilik sepeda motor guna memastikan kondisi dan performa kendaraan tetap prima saat berkendara.

Namun, menemukan bengkel sepeda motor yang berkualitas adalah hal yang bisa dibilang cukup sulit, mengingat tidak sedikit oknum bengkel yang tidak bertanggung jawab yang mungkin mencurangi konsumen. Terlebih lagi, beberapa bengkel cenderung memberikan harga suku cadang yang lebih tinggi dari harga pasaran, terutama jika konsumennya adalah perempuan atau emak-emak yang mungkin kurang paham dengan harga suku cadang sepeda motor.

Untuk menghindari risiko tersebut, penting untuk mengetahui tips memilih bengkel sepeda motor terdekat yang bagus dan berkualitas pada artikel ini dan dengan begitu diharapkan kamu dapat merawat sepeda motor kamu tanpa ada rasa khawatir dicurangi.

7 Tips Memilih Bengkel Sepeda Motor Terdekat yang Bagus dan Berkualitas

Tips Memilih Bengkel Sepeda Motor Terdekat
7 tips memilih bengkel sepeda motor terdekat yang bagus dan berkualitas

1# mekanik yang profesional dan berpengalaman

Pentingnya mekanik yang profesional dan handal dalam memilih bengkel motor tidak bisa diabaikan. Mekanik yang memahami seluk beluk sepeda motor secara menyeluruh memberikan kepercayaan saat perbaikan, memberikan jawaban memuaskan terhadap pertanyaan dan keluhan, sehingga membuat kita sebagai konsumen tidak merasa was was dan khawatir.

Jika ingin menguji keahlian mekanik, berikan pertanyaan seputar otomotif yang dimana kamu sendiri sudah tahu jawabannya, dan apabila jawaban dari mekanik itu sesuai dengan apa yang kamu tahu maka sudah bisa dipastikan kalau mekanik tersebut jujur dan profesional.

2# suku cadang yang lengkap

Bengkel yang terpercaya dan profesional sudah pasti bengkel tersebut menyediakan beragam suku cadang yang lengkap tanpa harus mencari suku cadang yang dibutuhkan ke bengkel lain.

Dengan lengkapnya ketersediaan suku cadang hal ini tentu bisa membuat konsumen merasa tenang dan nyaman karena tidak perlu pindah ke bengkel lain untuk mencari suku cadang yang diperlukan saat melakukan perbaikan.

3# peralatan lengkap dan modern

Bengkel sepeda motor yang berkualitas terbaik juga terlihat dari peralatan yang lengkap dan modern yang dimiliki. Bengkel dengan peralatan yang lengkap dan canggih menjamin efisiensi dan efektivitas dalam melakukan perbaikan sepeda motor.

Keamanan suku cadang saat perbaikan juga terjaga, seperti contohnya penggunaan Tyre Changer untuk mengganti ban motor yang menjaga kondisi velg agar tidak tergores atau baret. Bengkel yang dilengkapi dengan peralatan modern tentu bisa membantu mekanik melakukan pekerjaan dengan aman tanpa merusak suku cadang.

4# harga yang transparan dan jujur

Transparansi harga menjadi aspek krusial dalam memilih bengkel motor terbaik. Sebagian besar bengkel tidak secara terbuka memberikan informasi harga kepada konsumen. Maka dari itu penting rasanya konsumen untuk selalu menanyakan harga kepada karyawan bengkel tersebut.

Terkadang, bengkel tidak jujur dalam memberikan harga suku cadang. Ada baiknya sebelum mengunjungi bengkel konsumen melakukan riset terlebih dahulu mengenai harga suku cadang dan layanan servis atau perbaikan yang dibutuhkan. Dengan demikian, konsumen dapat membandingkan harga dan membuat keputusan yang tepat supaya terhindar dari penipuan atau hal-hal merugikan lainnya.

5# jam operasional panjang

Bengkel dengan jam operasional panjang menjadi pilihan yang penting dalam mencari layanan servis dan perbaikan sepeda motor. Menemukan bengkel yang buka hingga malam bisa dibilang adalah hal yang sulit. Namun jam operasional yang panjang memberikan kemudahan bagi konsumen saat motor bermasalah karena masalah pada kendaraan itu tidak bisa kita prediksi akan terjadi pada siang atau malam hari.

Ketersediaan bengkel dengan jam operasional yang panjang bahkan sampai malam hari bisa memberikan solusi bagi mereka yang sibuk di pagi dan siang hari.

6# ada garansi

Bengkel yang terpercaya adalah bengkel yang memberikan jaminan garansi terhadap layanan dan suku cadangnya. Tidak banyak bengkel yang berani memberikan garansi seperti ini. namun, bengkel yang baik berani menawarkan garansi kepada pelanggan terkait pekerjaan yang telah mereka lakukan pada sepeda motor pelanggan.

Dengan adanya garansi, pelanggan memiliki keuntungan untuk kembali ke bengkel jika motor mengalami masalah setelah perbaikan atau jika suku cadang rusak dalam waktu singkat setelah penggantian. Jaminan garansi menjadi bukti bahwa bengkel tersebut profesional dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumennya.

7# memiliki banyak metode pembayaran

Saat ini kebiasaan membawa uang tunai dalam jumlah besar saat bepergian semakin jarang dilakukan. Terkadang, pengalaman tidak menyenangkan terjadi ketika pembayaran di bengkel melebihi jumlah uang tunai yang dibawa. Oleh karena itu disarankan untuk memilih metode pembayaran non tunai saat akan melakukan pembayaran ke bengkel.

Walaupun bisa dibilang masih jarang tapi bengkel-bengkel modern kini sudah mulai menyediakan pilihan pembayaran non tunai seperti menggunakan kartu debit atau e-wallet. Dengan adanya opsi ini proses pembayaran menjadi lebih mudah dan aman.

Servis sepeda motor di planet ban

Planet Ban menjadi pilihan yang bagus bagi pemilik sepeda motor yang mencari bengkel dengan layanan terbaik. Dengan konsep "Servis Motor Rasa Mesin Baru" Planet Ban menghadirkan pengalaman servis yang berbeda dari bengkel motor pada umumnya.

Dalam servis ini mekanik menggunakan cairan khusus yang telah disediakan oleh Planet Ban, tidak seperti kebanyakan bengkel lain yang selalu melakukan penghisapan bensin dari tangki motor. Ada beberapa layanan servis yang bisa dilakukan di planet ban diantaranya yaitu servis mesin, servis throttle body, servis CVT/rantai, dan servis injeksi.

Tidak hanya sebagai bengkel, Planet Ban juga menjadi pelopor ritel otomotif pertama di Indonesia yang menyediakan suku cadang berkualitas dan lengkap. Dari servis motor, oli motor, kampas rem, minyak rem, hingga busi, semua tersedia di Planet Ban. Harga yang transparan dapat diperiksa melalui website resminya di planetban.com atau langsung di rak produk di bengkel. Planet Ban juga menawarkan kemudahan pembayaran non tunai, termasuk debit dan e-wallet, serta memberikan garansi layanan servis hingga 7 hari.
Promo planet ban
Promo ngebut planet ban

Keistimewaan Planet Ban tidak hanya terbatas pada layanan servis, tetapi juga mencakup benefit tambahan yang jarang ditemukan di bengkel motor lainnya. Diantaranya adalah gratis biaya pemasangan ban, gratis jasa servis dan ganti oli, gratis jasa pengisian cairan anti bocor, dan bahkan gratis pengisian nitrogen selama beberapa waktu.

Semua kebutuhan sepeda motor dapat dipercayakan kepada Planet Ban dengan berbagai promo menarik dan voucher potongan harga hingga Rp 150.000 sebagai bonus. Untuk info selengkapnya kamu bisa klik link dibawah ini
https://bit.ly/PotonganSampai150Ribu

Atau kamu juga bisa mengunjungi Planet Ban terdekat dan nikmati pelayanan terbaik untuk sepeda motor Anda.

12 comments for "7 Tips Memilih Bengkel Sepeda Motor Terdekat yang Bagus dan Berkualitas"

  1. Paling nggak enak kalo mekanik bengkelnya nggak jujur soal harga ya, apalagi menyarankan ganti suku cadang padahal masih bs dipakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali tidak sedikit juga oknum bengkel yang culas untuk mendapatkan keuntungan lebih

      Delete
  2. Enak memang kalau ada bengkel yg lengkap dan jujur. Jd gak merasa dirugikan.

    ReplyDelete
  3. bengkel idaman semua umat 😁

    ReplyDelete
  4. Planet ban punya hampir semua kriteria bengkel jaman now emang

    ReplyDelete
  5. Bengkelnya anak muda nih,,,karena banyak promo dan gratisannya hehe,,,

    ReplyDelete
  6. Pernah ganti ban, Alhamdulillah prosesnya cepat menggunakan peralatan modern dan mekaniknya pun ramah.

    ReplyDelete
  7. Terima kasih tips-tipsnya. Bermanfaat banget buat nyari bengkel servis motor..

    ReplyDelete
  8. suku cadang yang lengkap dan mekanik yang handal, itu priotisa utama saya

    ReplyDelete
  9. Planet ban ini emang andalan banget waktu ku kuliah dulu, produknya emang bener-bener teruji kualitasnya. Aku sekali ganti bisa tahan sampai beberapa tahun kedepan

    ReplyDelete
  10. Planet ban the best jadi bengkel favorit para pemotor karena harganya transparan dan terjangkau.

    ReplyDelete
  11. Dunia ban makin hebat
    melebarkan sayap
    biasanya saya hanya ganti ban

    ReplyDelete