Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

7 Game Buatan Indonesia yang Mendunia

Di ranah game atau Esport pemain dan tim indonesia memang sudah mempunyai nama besar. Kemampuannya diakui dunia karena sudah sering mendapat kemenangan dan mendapat gelar juara dunia.

Tapi itu adalah tim dan pemainnya yang dimana mereka memainkan game buatan luar negeri. Kira-kira orang indonesia bisa tidak ya membuat game? Atau mungkin malah sudah ada game buatan indonesia yang mendunia tapi kita tidak tahu?

Tapi ternyata sudah banyak developer-developer indonesia yang sukses merilis game dan dimainkan juga disukai banyak orang. Nah, berikut dibawah ada 7 game buatan indonesia yang mendunia silahkan baca selengkapnya.

7 Game Buatan Indonesia yang Mendunia

Game buatan indonesia yang mendunia
Game buatan indonesia yang mendunia

1# dreadout

Game buatan indonesia yang mendunia yang pertama yaitu dreadout. Dreadout adalah game buatan indonesia bergenre horor yang dirilis oleh Digital Happiness pada 15 Mei 2014.

Game ini menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama linda yang tersesat di sebuah kota mati. Linda yang hanya dibekali sebuah smartphone dan ternyata linda juga mempunyai kemampuan supranatural.

Hantu-hantu khas indonesia seperti pocong, sundel bolong dan kuntilanak akan sering muncul pada game ini. Game ini mulai dikenal dunia pada saat dimainkan oleh youtuber nomor 1 di dunia yaitu pew die pie. Selain jalan cerita yang menarik, grafik visual pada game ini juga patut diacungi jempol.

2# tahu bulat

Game tahu bulat ini memiliki gameplay yang sederhana dan grafik yang sederhana juga. Tapi kesederhanaannya inilah yang membuat game ini dimainkan dan disukai banyak orang.

Baca juga: 12 Lagu Indonesia yang Mendunia

Own game selaku developer game ini mengangkat tema tahu bulat karena memang indonesia banget dan dekat dengan keseharian masyarakat indonesia. Walaupun begitu, game ini mampu menembus pasar internasional lho.

Di playstore game ini sudah didownload sebanyak 5 juta kali. Prestasinya juga tidak main-main, game ini berhasil mendapatkan gelar Game of The Year dalam Game Prime Awards 2016 dan Guilty Pleasure dalam International Mobile Game Awards SEA 2016.

3# Infectonator: Survivors

Game buatan indonesia yang mendunia satu ini bertema zombie. Game yang memiliki konsep strategi bertempur ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

Player akan ditempatkan dalam sebuah kondisi yang mengharuskan kita untuk bertahan hidup ditengah infeksi zombie yang mewabah di seluruh dunia.

Pada tahun 2012, Infectonator pernah menyabet penghargaan Best Game of the Year dan Best Browser Strategy and Simulator.

Game ini juga memiliki beberapa pilihan bahasa seperti bahasa indonesia, inggris, mandarin dan arab mengingat game ini juga banyak dimainkan oleh orang luar negri.

4# Battle Box

Battle box adalah game buatan indonesia yang berbayar. Game ini dibandrol seharga $2.99 saja. Konsep dari game ini yaitu bertahan dari serbuan para musuh konsep yang sama seperti game plant vs zombie.

Yang membuat game ini berbeda dengan game yang berkonsep sama yaitu penggunaan karakter dan nuansa khas indonesia.

Baca juga: 8 Seniman Seni Rupa Indonesia yang Mendunia

Pemain bisa menggunakan karakter-karakter yang unik dan dengan kekuatan yang berbeda-beda yang juga sangat khas dengan indonesia seperti karakter gatotkaca dan pasukan bambu runcing.

Jalan cerita game ini juga sangat menarik, kita harus membantu maya menemukan barangnya yang hilang di pasar gelap.
Game buatan indonesia yang mendunia
Game indonesia yang mendunia

5# sage fusion

Game sage fusion diadaptasi dari komik dan bertema fiksi sains. Game yang bergenre RPG adventure ini dirilis oleh salah satu developer game asal indonesia yaitu kidalang studio dan dirilis pada tahun 2013.

Game sage fusion juga memiliki jalan cerita yang menarik. Karakter dalam game ini akan menjelajah kota kapistad dan berusaha memecahkan teka-teki dari kota kapistad.

Selain itu karakter dalam game ini juga dapat menggunakan berbagai macam senjata perang untuk bertempur. Game ini mampu merebut juara pertama pada ajang Tizen App Challenge dalam kategori role-play and strategy yang diadakan di Barcelona, Spanyol.

6# lokapala

Di tengah ramainya game bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) developer game indonesia juga tidak mau ketinggalan dengan merilis game bernama lokapala.

Gameplay game lokapala tidak jauh berbeda dengan game MOBA lainnya. Terdapat 3 lane/jalur dalam 1 map, terdapat hero atau dalam game ini disebut ksatriya dengan beberapa skill yang berbeda-beda dan juga pembelian item.

Baca juga: 12 Pemain Esport Indonesia yang Diakui Dunia

Yang membuat game ini berbeda adalah ksatria yang terinspirasi dari budaya dan mitologi di indonesia. Game lokapala juga menjadi salah satu game yang dipertandingkan pada ajang SEA GAMES di cabang Esport yang diadakan di papua beberapa waktu yang lalu.

7# mini racing adventures

Game buatan indonesia yang mendunia di urutan terakhir yaitu game mini racing adventures. Game bergenre racing ini dirilis oleh salah satu developer game asal indonesia yaitu minimo studio yang bermarkas di kota jakarta.

Game ini memiliki visual grafik 3D yang menarik. Game ini juga bisa dimainkan secara online maupun offline. Pada game ini pemain bisa beraksi dalam balapan dengan menggunakan berbagai macam kendaraan seperti ATV, sepeda motor trail, truk dan masih banyak lagi dengan total 25 koleksi kendaraan yang unik.

Penutup

Ternyata lumayan banyak juga ya game-game buatan indonesia yang mendunia. Tapi saya yakin pasti masih banyak lagi developer game asal indonesia yang mampu membuat game yang bagus dan keren yang juga dimainkan dan disukai banyak orang termasuk orang dari luar negeri.

Demikian artikel tentang 7 game buatan indonesia yang mendunia semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi. Kalau artikel ini menarik dan bisa menambah wawasanmu, kamu bisa share artikel ini di media sosialmu supaya teman-temanmu juga bertambah wawasannya hehe. Terima kasih.

Baca juga: 9 Tim Esport Terbaik di Indonesia dan Diakui Dunia

Post a Comment for "7 Game Buatan Indonesia yang Mendunia"