Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

9 Tim Esport Terbaik di Indonesia dan Diakui Dunia

Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang 9 tim esport terbaik di indonesia dan diakui dunia. Para pro player yang berhasil mendunia itu pada dasarnya mereka juga tergabung dalam sebuah tim esport. Sama halnya seperti pemain sepak bola, mereka juga pasti tergabung dalam sebuah tim atau kesebelasan.

Di Dalam tim esport tersebut para pro player akan dilatih, digaji dan bertanding bersama dengan rekan timnya melawan tim esport yang lain dalam sebuah ajang kompetisi.

Tidak sedikit juga tim esport terbaik di indonesia dan diakui dunia karena kehebatannya dan sering menjuarai ajang kompetisi bertaraf internasional.

Mau tahu tim esport mana saja yang diakui dan disegani oleh tim esport negara lain? Silahkan baca selengkapnya di bawah ini.

9 Tim Esport Terbaik di Indonesia dan Diakui Dunia

Tim esport indonesia yang diakui dunia
Tim esport indonesia yang diakui dunia

1# boom esport

tim esport terbaik di indonesia dan diakui dunia yang pertama yaitu boom esport. Kekuatan boom esport pada turnamen dota 2 memang tidak bisa diremehkan. Boom esport memiliki beberapa divisi tapi pada divisi dota 2 boom esport banyak meraih gelar juara.

BOOM Esports pernah meraih posisi runner up di ajang Asia Pacific Predator League 2019 yang merupakan turnamen minor Dota Pro Circuit. Selain itu boom esport juga pernah keluar sebagai juara ESL SEA Championship 2020.

2# bigetron esport

Pada awalnya bigetron esport hanya memiliki 1 divisi yaitu divisi league of legend. Tidak heran karena pendiri tim ini adalah seorang mantan pro player dari game league of legend. Saat ini bigetron memiliki beberapa divisi antara lain divisi mobile legend, PUBG mobile dan arena of valor.

Tapi yang membuat nama bigetron diakui dunia yaitu pada saat berhasil merebut gelar juara dunia pada ajang PUBG Mobile World League East di tahun 2020. Masih di divisi PUBG mobile bigetron juga berhasil menjuarai PMCO Fall Split Global Final di tahun 2019.

Baca juga: Berkunjung ke Goa Jepang di Bandung

3# ONIC esport

Onic esport didirikan pada tahun 2018. Walaupun masih terbilang anak baru di skena esport indonesia, tapi sepak terjang ONIC esport disegani dunia pada game mobile legend dan PUBG mobile. Tim yang berlogo landak kuning ini berhasil merebut gelar juara pada turnamen Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) di tahun 2019.

Selain itu pada divisi PUBG mobile tim ONIC esport juga pernah mewakili indonesia pada ajang PMCO Fall Split Global Final di tahun 2019. Tapi sayang ONIC esport hanya menjadi runner up pada saat dikalahkan oleh tim yang juga sama mewakili indonesia pada turnamen ini yaitu bigetron esport.

4# EVOS esport

Menurut saya tim EVOS esport wajib dimasukan ke dalam daftar tim esport terbaik di indonesia dan diakui dunia karena prestasinya yang luar biasa. Evos esport didirikan pada tahun 2016. Prestasi yang pernah diraih bukan hanya dalam negeri, tapi juga diluar negeri.

Evos esport sendiri memiliki beberapa divisi antara lain divisi mobile legend, mobile legend ladies, free fire, PUBG mobile, arena of valor, point blank dan dota 2 hanya saja pada divisi dota 2 sudah dibubarkan pada tahun 2019.

Prestasi yang ditorehkan juga tidak main-main diantaranya pada divisi point blank evos esport menjadi runner up pada ajang PBIWC 2019. Lalu pada divisi arena of valor evos esport juga berhasil menjuarai ASL Season 1 hingga 3.

Lalu pada divisi free fire evos juga keluar sebagai juara pada ajang Free Fire World Cup 2019. Dan terakhir pada divisi mobile legend evos esport juga keluar sebagai juara dunia pada turnamen M1 World Championship.
Tim esport indonesia yang diakui dunia
Tim esport terbaik di indonesia

5# RRQ esport

tim esport terbaik di indonesia dan diakui dunia selanjutnya yaitu RRQ esport. RRQ adalah singkatan dari rex regum qeon. RRQ esport adalah tim esport indonesia yang masuk daftar Top 10 Global Esports Team 2020 pada posisi ketiga berdasarkan situs Shareablee. Tim RRQ esport memiliki beberapa divisi antara lain divisi mobile legend, arena of valor, PUBG mobile dan beberapa divisi lainnya.

Baca juga: 12 Lagu Indonesia yang Mendunia

Banyak prestasi yang membanggakan yang berhasil diraih oleh RRQ diantaranya adalah 3 kali menjuarai turnamen MPL ID, juara runner up pada M1 World Championship 2019, juara ketiga pada M2 World Championship 2021, menjadi juara 1 pada MLBB SEA Clash of Champions 2019 lalu pada divisi PUBG mobile pernah menjadi juara 1 pada PMCO SEA Fall Split 2019 dan menjadi juara 3 pada PINC 2019.

6# team NXL

Rasanya akan sangat kurang apabila tidak memasukkan team NXL ke dalam daftar tim esport terbaik di indonesia dan diakui dunia. Bisa dibilang team NXL adalah salah satu tim esport tertua dan terbesar di indonesia. Team NXL berdiri pada tahun 2005 dan mempunyai divisi hampir di semua game kompetitif.

Diranah game FPS seperti CS:GO dan point blank team NXL sangat disegani dan ditakuti. CEO team NXL yaitu richard pernama adalah mantan pro player di game CS:GO dan dia juga pernah mewakili indonesia di game CS:GO di gelaran ASEAN games pada tahun 2018.

Selain itu salah satu pemain dari team NXL yaitu Hendry Handisurya atau lebih dikenal Jothree juga menyumbangkan medali perak pada gelaran ASEAN games di game hearthstone.

7# recca esport

Di ranah game FPS seperti point blank dan CS:GO selain team NXL ada juga tim recca esport yang juga sama disegani dan ditakuti. Recca esport pernah meraih gelar juara pada ajang ZEN Esports League.

Dari tim ini juga lahir nama-nama besar di ranah CS:GO diantaranya adalah BnTeT dan Xxcurate yang saat ini mereka berhasil melebarkan sayap dan bergabung dengan tim esport luar negeri.

8# aerowolf

Dalam skala lokal dan internasional, tim aerowolf sebenarnya sudah terkenal dikalangan para gamer dan pro player. Aerowolf sendiri memiliki beberapa divisi game antara lain CS:GO, PUBG PC, point blank, mobile legend dan PUBG mobile. Tapi prestasi mereka yang paling mentereng yaitu di ranah mobile legend dan PUBG mobile.

Baca juga: 8 Seniman Seni Rupa Indonesia yang Mendunia

Beberapa prestasi mereka pada game PUBG diantaranya menjadi juara pada ajang Asia Pacific Predator League 2019 dan FACEIT: Global Summit: PUBG Classic. Selain itu tim aerowolf juga pernah masuk kualifikasi PUBG Southeast Asia Championship 2019.

9# elite8 esport

tim esport terbaik di indonesia dan diakui dunia yang terakhir yaitu tim elite8 esport. Mungkin kebanyakan diantara para gamer merasa asing dengan tim esport ini bahkan mungkin baru mendengar. Tapi buat para gamer game vainglory tentu sudah tahu dan pasti kenal dengan tim elite8 esport.

Prestasi dikancah internasional tim ini diawali pada saat meraih juara pada ajang Vainglory SEA Spring Championship di Manila Filipina pada tahun 2017. Karena kemenangan inilah akhirnya tim elite8 mendapatkan tiket untuk mengikuti Vainglory World Championship pada tahun 2017.

Pada saat itu tim elite8 adalah satu-satunya tim yang berhasil lolos di kawasan asia tenggara untuk mengikuti Vainglory World Championship. Walaupun tidak membawa gelar juara, tapi bisa lolos dan bertanding di ajang paling bergengsi vainglory ini adalah suatu kebanggan untuk indonesia.

Penutup

Dunia game sekarang memang sudah sangat mirip dengan dunia sepak bola. Dimana terdapat tim, pemain, pelatih, sponsor, perekrutan pemain dan masih banyak lagi.

Semakin kesini, dunia game akan menjadi ajang kompetitif yang sangat besar dan bahkan mungkin bisa setara dengan ajang kompetitif pada dunia sepak bola.

Itu artinya tim esport terbaik di indonesia dan diakui dunia yang dibahas pada artikel ini baru permulaan dan saya yakin pasti akan terlahir pro player yang lebih kuat dan tangguh dan juga akan bermunculan lagi tim-tim esport yang lebih hebat dan siap untuk meramaikan dan meraih gelar juara dikancah esport di indonesia dan bahkan dunia.

Cukup sekian artikel tentang 9 tim esport terbaik di indonesia dan diakui dunia kali ini. Apabila artikel ini bermanfaat dan menambah wawasanmu kamu bisa share artikel ini di sosial mediamu supaya teman-temanmu juga bertambah wawasannya hahaha. Terima kasih.

Baca juga: 12 Pemain Esport Indonesia yang Diakui Dunia

Post a Comment for "9 Tim Esport Terbaik di Indonesia dan Diakui Dunia"