Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

10 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang eksotis dan menjadi destinasi wisata dunia. Objek wisata di indonesia memang banyak dikagumi oleh para wisatawan domestik maupun luar negeri.

Bahkan orang luar negeri banyak yang betah berkunjung ke indonesia dan bukan hanya sekali dua kali berkunjung ke indonesia.

Bahkan tidak sedikit juga orang luar negeri memilih menetap dan menjadi warga negara indonesia karena mereka betah tinggal di indonesia.

Banyak sekali objek wisata di indonesia baik itu pantai, hutan, taman nasional, desa adat dan situs sejarah. Nah pada artikel ini akan membahas tentang 10 tempat wisata indonesia yang mendunia dan terkenal sampai ke luar negeri. Mari kita simak selengkapnya.

10 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia
Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

1# tangkahan ecopark

Tempat wisata indonesia yang mendunia yang pertama yaitu tangkahan ecopark. Tangkahan ecopark adalah salah satu bagian dari taman nasional gunung leuser. Kamu bisa melihat penangkaran gajah juga bisa menaiki gajah dan berkeliling di sekitar tangkahan ecopark.

Tangkahan ecopark juga sangat populer dan terkenal di luar negeri. Wisatawan asing menjuluki tempat ini sebagai The Hidden Paradise of Sumatera.

2# kepulauan derawan

Wisata bahari di kepulauan derawan menjadi surganya wisatawan domestik maupun wisatawan asing yang hobi menyelam. Kepulauan derawan terletak di kabupaten berau provinsi kalimantan timur dan mendapat julukan sebagai Pristine Island.

Ekosistem bawah laut yang masih terjaga dan keasrian alam yang masih murni menjadikan kepulauan derawan sebagai tujuan terfavorit bagi wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

3# taman nasional way kambas

Perlu diketahui taman nasional way kambas adalah taman nasional pertama dan tertua di indonesia. Taman nasional way kambas didirikan pada tahun 1937 oleh pemerintahan belanda.

Taman nasional way kambas dikenal sebagai tempat konservasi dan perlindungan gajah sumatera yang semakin hari semakin langka. Selain sebagai tempat konservasi gajah sumatera, taman nasional way kambas juga dikenal sebagai tempat konservasi hewan badak sumatera.

4# Pantai parai tenggiri

Pantai parai tenggiri adalah salah satu lokasi yang digunakan untuk proses pembuatan film laskar pelangi. Pantai parai tenggiri berada di kota bangka belitung.

Kelebihan pantai ini yaitu memiliki ombak yang tenang sehingga sangat cocok untuk melakukan aktivitas seperti berenang, menyelam dan memancing.

5# pantai nusa dua

Tempat wisata indonesia yang mendunia selanjutnya yaitu pantai nusa dua. Nusa dua adalah salah satu objek wisata yang berada di pulau dewata bali. Pantai nusa dua menjadi tujuan wisata baik wisatawan dalam negeri atau wisatawan luar negeri.

Kelebihan pantai nusa dua yaitu memiliki air yang berwarna biru jernih dan pasir putih yang lembut. Pantai nusa dua sering digunakan wisatawan untuk berselancar karena ombaknya yang cocok untuk aktivitas tersebut.
Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia
Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

6# Gunung rinjani

Bagi kamu yang hobi mendaki gunung tentu sudah tidak asing lagi dengan gunung rinjani. Gunung rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua di indonesia dan menjadi tujuan bagi para pendaki dalam negeri maupun pendaki dari luar negeri.

Gunung rinjani adalah salah satu gunung yang menjadi tempat bertumbuhnya tanaman bunga edelweis yang berstatus langka dan dilindungi.

7# danau toba

Danau toba berada di provinsi sumatera utara dan sebagai salah satu destinasi wisata yang terkenal sejak tahun 1980 sampai sekarang. Di Tengah danau terdapat sebuah pulau yang bernama pulau samosir yang luasnya sebanding dengan negara singapura.

Dengan luas 1.145 kilometer persegi danau toba menjadi danau terbesar di asia tenggara dan terbesar kedua didunia setelah danau victoria. Selain itu danau toba juga menjadi danau terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter.

8# Nusa penida

Tidak bisa dipungkiri pulau bali memang sangat terkenal di dunia karena banyak objek wisata yang eksotis di pulau ini. Salah satu objek wisata di pulau bali yang menjadi sorotan dunia adalah pantai nusa penida.

Pantai nusa penida memiliki panorama alam yang sangat indah dan cocok untuk wisatawan yang hobi fotografi. Selain itu ekosistem bawah laut yang masih terjaga juga cocok buat kamu yang hobi snorkeling.

9# Taman laut bunaken

Taman laut bunaken terletak di teluk manado dan menjadi surga bagi para wisatawan asing maupun wisatawan domestik yang hobi menyelam untuk menikmati pemandangan ekosistem di bawah laut.

Di taman laut bunaken terdapat 13 jenis terumbu karang dan 91 jenis ikan dan beberapa biota laut lainnya yang sulit ditemukan di negara lain.

10# taman nasional wakatobi

Tempat wisata indonesia yang mendunia di urutan ke 10 yaitu taman nasional wakatobi. Taman nasional wakatobi terletak di pulau sulawesi dan terkenal sampai mancanegara sebagai destinasi wisata bawah laut yang memiliki panorama pantai dan bawah laut yang eksotis dan mengundang decak kagum para wisatawan domestik maupun wisatawan asing.

Dengan luas mencapai 13.900 km persegi dan memiliki 112 jenis terumbu karang dan berbagai jenis ikan dan biota laut lainnya menjadikan taman nasional wakatobi sebagai surga bagi para wisatawan yang hobi menyelam.

Penutup

Indonesia memang sudah sejak dulu menjadi surga bagi para wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan dari mancanegara. Dari 10 tempat wisata indonesia yang mendunia diatas adakah yang menjadi tujuan wisata untuk liburan? Atau malah sudah pernah mengunjunginya?

Sekian artikel tentang 10 tempat wisata indonesia yang mendunia dan terkenal di mancanegara. Mudah-mudahan membawa manfaat dan menambah wawasanmu. Terima kasih sudah mengunjungi dan membaca artikel ini sampai selesai sampai jumpa lagi di postingan selanjutnya.

Baca juga: Mengenal Aplikasi crm dan Manfaatnya Untuk Bisnis

Post a Comment for "10 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia"