Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

8 Produk Indonesia yang Mendunia dan Go Internasional

Sebagai warga negara indonesia yang baik tentu saja kita harus selalu mencintai dan menggunakan produk-produk lokal karya putra-putri terbaik indonesia. Sebenarnya sangat banyak sekali produk indonesia yang mendunia dan mempunyai kualitas bagus dan setara dengan produk buatan luar negeri.

Tidak bisa dipungkiri produk indonesia yang mempunyai kualitas bagus tersebut sudah berhasil menembus pasar internasional dan menjadi produk favorit di berbagai negara di belahan dunia. Kira-kira apa saja produk indonesia yang mendunia dan menjadi favorit banyak orang di luar negeri sana? Mari kita simak selengkapnya.

8 produk indonesia yang mendunia dan go internasional

Produk Indonesia yang Mendunia
Produk Indonesia yang Mendunia

1# indomie

Indomie adalah salah satu produk mie instan yang selain terkenal di negeri sendiri tapi juga terkenal di mancanegara. Indomie diproduksi oleh PT indofood CBP sukses makmur tbk sejak tahun 1972 dan hingga kini sudah merambah ke berbagai negara di eropa, amerika dan asia bahkan menjadi produk mie instan paling diminati disana.

2# kacang dua kelinci

Produk kacang kulit yang satu ini didirikan oleh PT Kacang dua kelinci yang berlokasi di kota pati jawa tengah dan berdiri sejak tahun 1972. Selain sudah menyebar ke seluruh pelosok negeri produk kacang dua kelinci juga sudah menembus pasar internasional seperti kanada, amerika, hongkong dan berbagai negara di asia dan eropa. Selain itu kacang dua kelinci juga pernah menjadi salah satu sponsor resmi klub sepak bola asal spanyol yaitu real madrid.

3# j.co & coffe

Banyak yang mengira kalau j.co & coffe adalah restoran siap saji yang berasal dari luar negeri namun ternyata hal itu salah besar. J.co & coffe didirikan oleh putera asli indonesia bernama johnny andrean. Awal berdiri pada tahun 2005 j.co & coffe hanya memiliki 1 gerai di supermall karawaci tangerang namun kini sudah memiliki beberapa gerai di berbagai negara seperti 20 gerai di filipina, 11 gerai di malaysia, 4 gerai di singapura dan 2 gerai di cina.

4# polygon bikes

Bagi para goweser atau para pecinta sepeda pasti sudah sangat familiar dengan sepeda merk polygon. Dari kualitasnya yang sudah tidak diragukan lagi banyak yang mengira kalau sepeda polygon adalah produk sepeda yang berasal dari luar negeri padahal faktanya sepeda polygon diproduksi di kota sidoarjo jawa timur.
Produk Indonesia yang Mendunia
Produk Indonesia yang Mendunia

5# LEA jeans

1 lagi produksi asli indonesia yang banyak dikira produk luar negeri. Awal kemunculannya pada tahun 1972 LEA jeans ternyata diproduksi di kota tangerang. Invasi LEA jeans pada awalnya hanya ke negara singapura namun sekarang sudah merambah ke banyak negara di asia, amerika dan eropa.

6# tolak angin

Produk tolak angin diproduksi oleh PT sidomuncul tbk sejak tahun 1952. Produk tolak angin juga sudah menembus pasar internasional seperti kawasan ASEAN, eropa, amerika, timur tengah dan afrika. Dari sini kita juga bisa tahu kalau bukan cuma orang pintar saja yang minum tolak angin tapi orang luar negeri juga.

7# kopi kapal api

Kopi kapal api sebenarnya awal diproduksi sejak tahun 1927. Siapa sangka produk bubuk kopi kemasan yang dipasarkan menggunakan sepeda onthel di kawasan pelabuhan ini sekarang menjadi produk bubuk kopi kemasan paling favorit dan juga sudah merambah ke berbagai negara seperti rusia, cina, filipina, malaysia dan myanmar.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

8# eiger

Bagi para pecinta alam dan kegiatan outdoor seperti mendaki gunung pasti produk eiger menjadi primadona. Produknya yang memang memiliki kualitas terbaik seperti sepatu, tas, ransel, sandal gunung dan tenda ini memang dicintai para pecinta kegiatan outdoor baik dalam maupun luar negeri. Produk-produk eiger diproduksi oleh PT eigerindo multi produk industri. Perusahaan ini sudah beroperasi sejak tahun 1979 di kota bandung jawa barat.

Penutup

Dari 8 produk indonesia yang mendunia diatas saya yakin kita semua sudah sangat mengenal dan sudah familiar. Karena selain berhasil menembus pasar internasional produk-produk diatas juga menjadi raja di negeri sendiri.

Sekian artikel tentang 8 produk indonesia yang mendunia dan go internasional kali ini mudah-mudahan bisa menambah wawasan dan juga kecintaan kita pada produk lokal. Akhir kata sampai jumpa lagi di update artikel selanjutnya terima kasih.

Baca juga: Mengenal Aplikasi crm dan Manfaatnya Untuk Bisnis

Post a Comment for "8 Produk Indonesia yang Mendunia dan Go Internasional"