Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

8 Daftar Nama Musisi Indonesia yang Mendunia

Karya musik adalah salah satu karya seni yang disukai banyak orang. Banyak sekali musisi dari berbagai aliran jenis musik yang namanya melegenda dan terkenal seantero dunia.

Indonesia juga memiliki musisi-musisi berkualitas yang namanya bisa disejajarkan dengan musisi papan atas dunia. Hal ini bisa dibuktikan dari beberapa daftar nama musisi indonesia yang mendunia yang karya dan namanya berhasil go internasional. Siapa saja mereka? Mari kita simak ulasan selengkapnya.

8 Daftar Nama Musisi Indonesia yang Mendunia

Daftar Nama Musisi Indonesia yang Mendunia
Daftar Nama Musisi Indonesia yang Mendunia

1# agnes monica

Mengawali karir sebagai penyanyi anak-anak di era 90an, kini agnes monica menjelma sebagai penyanyi yang sudah go internasional yang sudah banyak berkolaborasi dengan musisi-musisi kelas dunia. Prestasi yang pernah ditorehkan juga tidak main-main agnes monica pernah memenangkan Mnet Asian Music Awards 2017 pada kategori artis asia terbaik di vietnam.

2# anggun c sasmi

Pelantun lagu mimpi kelahiran jakarta pada tahun 1974 ini namanya mulai meroket pada saat album internasionalnya yang berjudul snow on the sahara yang dirilis pada tahun 1997 di 33 negara. Selain itu anggun adalah wanita pertama asal indonesia yang diabadikan dalam bentuk patung lilin di museum madame tussauds thailand.

3# rich brian

Rich brian sebelumnya memiliki nama panggung rich chigga. Seorang rapper kelahiran jakarta pada tahun 1999 ini memiliki nama asli brian imanuel soewarno. Untuk menggarap lagu-lagunya brian banyak menghabiskan waktunya di los angeles. Pada tahun 2017 rich brian melakukan tur amerika untuk pertama kalinya.

4# the s.i.g.i.t

Daftar nama musisi indonesia yang mendunia di urutan ke 4 yaitu ada band the s.i.g.i.t. Band indie asal kota bandung ini adalah band beraliran rock yang kedatangannya paling ditunggu di benua australia. The s.i.g.i.t sendiri adalah singkatan dari The Super Insurgent Group of Intemperance Talent. Band yang beranggotakan Rektivianto Yoewono (vokal dan gitar), Farri Icksan Wibisana (gitar), Aditya Bagja Mulyana (vokal dan bas), dan Donar Armando Ekana (drum) ini namanya mulai melejit di kancah internasional pada saat perusahaan rekaman asal australia bernama caveman tertarik untuk menggarap dan merilis album mereka.
Daftar Nama Musisi Indonesia yang Mendunia
Daftar Nama Musisi Indonesia yang Mendunia

Baca juga: 8 Produk Indonesia yang Mendunia dan Go Internasional

5# weird genius

Grup musik EDM yang digawangi 3 orang youtuber yaitu reza arap oktovian, eka gustiwana dan gerard liu ini namanya melejit pada saat beberapa karya musiknya berhasil menduduki peringkat pertama di beberapa platform stream musik dunia seperti lagu sweet scar dan lathi. Selain itu weird genius juga pernah berkolaborasi dengan beberapa musisi kelas dunia seperti yellow claw dan prince husein.

6# gugun blues shelter

Band beraliran blues asal jakarta ini terinspirasi dari beberapa musisi luar negeri seperti jimi hendrix, led zeppelin dan berdiri pada tahun 2004. Gugun blues shelter juga sudah beberapa kali berganti nama antara lain blue hand gang, the bluesbug dan yang terakhir sampai sekarang berganti dengan nama gugun blues shelter. Gugun blues shelter juga pernah memenangi Hard Rock Cafe’s Global Battle Of The Bands dan berkesempatan tampil bersama beberapa musisi kelas dunia seperti bon jovi, the killer dan rod stewart.

Baca juga: 10 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

7# superman is dead

Superman is dead adalah band beraliran punk rock yang beranggota tiga pemuda asal bali yaitu bobby kool sebagai gitaris dan vokalis, eka rock sebagai bassist dan jerinx sebagai drummer. Pada tahun 2009 band yang biasa disapa SID ini pernah menjadi band kedua se asia yang berkesempatan untuk tampil di acara festival musik vans warped tour di amerika serikat bersama beberapa band punk rock kelas dunia seperti greenday, nofx dan bad religion.

8# burgerkill

Bagi pecinta musik underground pasti sudah tidak asing lagi dengan band metal asal bandung yang satu ini. Burgerkill juga dinobatkan sebagai salah satu dari 50 band metal terbaik di dunia oleh metal hammer UK berdampingan dengan band metal papan atas dunia seperti ramstein dan megadeth. Burgerkill juga pernah menjalani serangkaian show selama 16 hari di ajang wacken open air jerman dan bloodstock festival inggris.

Penutup

Sebenarnya kualitas musisi di tanah air bisa disetarakan dengan musisi-musisi luar negeri yang terkenal. Hal ini terbukti dari banyaknya daftar nama musisi indonesia yang mendunia dan diakui oleh dunia.

Demikian artikel tentang 8 daftar nama musisi indonesia yang mendunia. Buat kamu para pecinta musik jangan lupa untuk dukung terus musisi indonesia dengan membeli karya original mereka. Terima kasih see you next time.

Baca juga: Mengenal Aplikasi crm dan Manfaatnya Untuk Bisnis

2 comments for "8 Daftar Nama Musisi Indonesia yang Mendunia"